Pilih Burung Peliharaan Anda Biasa Atau Liar

Posting Komentar

 Pilih Burung Peliharaan

Pilih Burung Peliharaan
seekor burung

Orang-orang mengadopsi burung peliharaan karena berbagai alasan. Mungkin ada beberapa yang menganggap teman berbulu sangat santai dan menyukai bulu berwarna-warni. Sementara, ada pula yang tertarik dengan kemampuan beberapa burung untuk mengadaptasi bahasa manusia.  


Burung peliharaan dapat menjadi jenis burung yang umum dan dijinakkan. Orang-orang telah memelihara burung sejak tiga sampai empat abad yang lalu. Burung-burung ini menghiasi banyak kerajaan dan istana sebelum memasuki ruang tamu.


Jadi, jika Anda berpikir untuk mendapatkan teman berbulu dan tidak yakin tentang apa yang harus dipilih, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan. Ini akan mencakup kemampuan untuk menangani kewajiban keuangan tambahan dan merawat hewan peliharaan. Burung bukanlah hewan peliharaan yang mudah dirawat, tidak seperti yang dipikirkan kebanyakan orang. Mereka adalah hewan sosial yang membutuhkan perhatian dari pemiliknya. Dan Anda akan terkejut mengetahui fakta-fakta dari rentang hidup mereka!


Jika Anda telah sepenuhnya mempertimbangkan untuk memelihara seekor burung tetapi ragu-ragu jenis apa yang dapat Anda pelihara, berikut adalah beberapa informasi tentang pilihan burung yang paling populer: 


• Parkit – burung ini juga bisa disebut Budgerigar atau kadang-kadang Budgies. Jika Anda adalah pemilik burung baru, jenis burung seperti itu paling ideal karena mereka mudah bergaul satu sama lain dan dengan manusia. Ukurannya berkisar dari kecil hingga sedang sehingga lebih mudah dirawat dibandingkan dengan burung besar. Harapan hidup mereka adalah sekitar 12 hingga 14 tahun. Tapi mereka kadang-kadang cenderung berisik dan merusak lingkungan mereka.


• Cockatiel - adalah burung anggota keluarga nuri yang membuat mereka mampu mempelajari kata-kata manusia. Ada juga yang cukup mahir dalam menyanyi dan bersiul. Mereka juga sangat mampu menyalin suara seperti alarm mobil, dering telepon atau panggilan burung lainnya. Ada berbagai warna untuk burung-burung ini dan dapat hidup antara 15 hingga 20 tahun.


• Canary- juga burung yang sangat populer. Pemilik hewan peliharaan yang tidak dapat meluangkan lebih banyak waktu dan perhatian yang diperlukan burung jenis ini sangat ideal untuk mereka. Burung-burung ini kurang memperhatikan manusia dan lebih suka hidup dalam kawanan kecil. Kira-kira 10 tahun adalah rentang hidup mereka. Apa yang hebat tentang burung kenari adalah mereka bernyanyi dengan indah. Kenari jantan memiliki suara yang lebih kaya daripada betina.


• Lovebirds – burung ini sangat ideal jika Anda tinggal di tempat yang sangat dekat dengan tetangga yang tidak ingin terlalu banyak kebisingan burung. Spesies ini biasanya tetap tenang dan rentang hidup normal mereka adalah 50 hingga 70 tahun. Mereka juga bagian dari keluarga burung beo. Beberapa pemilik hewan peliharaan lebih suka memiliki satu lovebird daripada sepasang biasa, sehingga burung tersebut dapat lebih terikat dengan pemiliknya daripada burung lainnya.


• Abu-abu Afrika- dikatakan sebagai burung yang paling cerdas, terutama dalam hal kosa kata mereka. Kecerdasan ini adalah mengapa penting bagi African Grey untuk memiliki banyak mainan yang merangsang di sekitar kandang mereka. Jenis burung ini dapat hidup hingga 50 hingga 70 tahun.


Tetapi tidak semua pemilik hewan peliharaan senang memiliki burung peliharaan yang dijinakkan. Ada pemilik hewan peliharaan yang lebih menyukai burung eksotis yang biasanya berasal dari negara-negara di Asia, Afrika atau Australia. Sebagian besar pemilik hewan peliharaan akan memilih burung dari keluarga burung beo karena mereka akan memiliki warna yang sangat menyenangkan dan dapat menunjukkan kecerdasan tertinggi.


Tetapi ketika mengimpor burung dari negara lain, ada peraturan dan aturan penting yang harus dipatuhi. Penyelundupan burung di negara-negara dapat berdampak pada jumlah burung di habitat aslinya (yang kadang-kadang menyebabkan bahaya) dan kesehatan yang lebih buruk bagi burung dan manusia juga. 


Penyakit serius terjadi di Amerika Serikat karena kegagalan dalam menjalani prosedur yang tepat untuk membawa burung-burung eksotis dan liar di negara itu. Contoh penyakit ini adalah flu burung atau Newcastle Disease yang eksotis. 


Saat membawa burung ke dalam negeri, pastikan burung Anda telah diperiksa oleh dokter hewan dan ahli burung untuk mengetahui penyakitnya. Mereka harus memiliki surat keterangan sehat dari dokter hewan dan sekaligus izin yang dikeluarkan oleh pemerintah. Sebagian besar kasus penyakit unggas dan wabahnya dapat dilacak pada unggas yang masuk ke negara tersebut secara ilegal. 


Ada banyak pilihan saat memilih burung peliharaan yang tepat untuk Anda. Terlepas dari jenis, ukuran, atau penampilannya, hal terpenting yang harus dipertimbangkan adalah mereka akan ada untuk sementara waktu. Jadi pastikan untuk memilih burung yang dapat Anda nikmati, karena mereka bukan hanya komoditas yang dapat Anda buang jika Anda tidak lagi menginginkannya.

ELYANA
i am human empath
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar