Kebun Sayuran Organik

 Sayuran Organik

Kebun Sayuran Organik

 Kebun Sayuran Organik

Menanam kebun sayur organik bukanlah ilmu roket tetapi Anda perlu mengetahui dasar-dasar merancang dan menyiapkan taman dengan cara tradisional. Bentuk berkebun ini terbukti paling efisien dalam menghasilkan buah dan sayuran segar dan sehat. Dipercaya secara populer bahwa berkebun organik adalah tugas yang sulit, tetapi sebenarnya berkebun organik adalah proses sistematis dalam menanam sayuran di mana Anda tidak akan terlalu merepotkan dan mendapatkan hasil yang baik dalam jangka panjang.


Berkebun sayur organik adalah metode sederhana dalam menanam, menumbuhkan dan memelihara kebun sayur tanpa menggunakan pestisida atau pupuk buatan. Jika Anda merawat tanaman dengan cara alami, produk yang dihasilkan tanaman juga alami, sehat, dan bergizi. Dengan menggunakan bahan kimia meskipun memungkinkan untuk tumbuh cepat dan sayuran berukuran besar namun sebenarnya tidak bergizi seperti sayur dan buah alami.


Saat memulai kebun sayur organik, jenis sayuran yang tepat dipilih yang paling cocok untuk kondisi taman seperti iklim, tanah, suhu, dan musim saat ini. Pusat berkebun lokal Anda dapat memandu Anda tentang apa yang paling cocok untuk taman Anda berdasarkan semua faktor di atas. Jika daerah Anda kekurangan air, Anda harus memilih sayuran yang dapat bertahan dalam kondisi kering.


Sebelum menjatuhkan benih, tanah harus disiapkan dan disiapkan dengan membersihkan gulma, batu dan bahan berbahaya lainnya. Tanah harus diolah secara menyeluruh dan dibuat lembab. Anda dapat menambahkan beberapa kompos, tepung tulang dan pasir hijau yang dapat memperkaya tanah dengan nutrisi yang diperlukan. Nitrogen, kalium dan fosfor merupakan mineral utama yang dibutuhkan tanaman. Jika tanah Anda mengandung mineral ini, sayuran yang Anda tanam akan sangat bergizi dan sehat.


pH tanah disesuaikan dengan mencampurkan belerang dan kapur di dalam tanah. Pupuk organik alami juga bisa ditambahkan untuk memperbaiki kondisi tanah. Limbah organik seperti daun daur ulang, potongan rumput, ampas kopi, kulit telur dan limbah dapur lainnya juga membuat tanah lebih subur untuk bercocok tanam sayuran.


Jarak tanam yang tepat harus dipertahankan saat menanam benih dan tanaman pemula. Anda dapat menanamnya dalam baris paralel atau dalam urutan yang sesuai dengan taman atau tempat tidur Anda. Anda juga bisa menanam tanaman lain di sela-sela sayuran untuk mempercantik tampilan taman Anda.

ELYANA
i am human empath

Related Posts

Posting Komentar